Rekor Muri: Baju Pengantin Kain Batik Panjang 83 meter

Do you want to share?

Do you like this story?

baju pengantin batik 83 meter
Rekor Muri: Baju Pengantin Kain Batik Panjang 83 meter-Banyak cara dilakukan untuk memperingati HUT ke-65 Kemerdekaan RI. Tidak hanya perlombaan dan upacara. Seperti yang dilakukan perancang busana asal Surabaya ini yang membuktikan eksistensinya.

Erwin Sosrokusumo (55) berhasil mendapatkan penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) atas karyanya yang merancang baju pengantin dengan kain batik sepanjang 83 meter.



Rekor Muri: Baju Pengantin Kain Batik Panjang 83 meter ini terdiri dari 38 motif batik kota/ kabupaten se Jawa Timur. Motifnya bermacam-macam, batik tulis hingga batik cetak. Mulai dari batik khas Bangkalan hingga Lamongan, tersaji memanjang nan anggun.

Rekor Muri: Baju Pengantin Kain Batik Panjang 83 meter-"Saya kepingin sekali orang-orang Jawa Timur mengenal batiknya sendiri. Bahwa batik itu bermacam- macam, bentuknya sangat dinamis antara daerah satu dangan daerah lain," ungkapnya seusai peragaan busana yang digelar di center point City of Tomorrow (CITO) Surabaya, Selasa (17/8/2010).

Disamping terdiri dari 38 motif batik, permukaan gaun kebaya pengantin ini juga dipenuhi swarovski kristal, bulu burung merak, juga mutiara asli. Tak heran bila gaun ini menghabiskan rupiah senilai Rp 24 juta dan pantas tercatat dalam Rekor Muri: Baju Pengantin Kain Batik Panjang 83 meter

"Di kainnya tidak hanya batik yang spesial, ada juga kristal swarovski asal Cheko, mutiara asli, dan bulu merak yang menyebar di permukaan kebaya," ungkapnya bangga.

Rekor Muri: Baju Pengantin Kain Batik Panjang 83 meter
Tidak hanya Erwin yang menyumbangkan rekor MURI pada HUT ke-65 RI. Dengan 1400 siswa-siswi, SMK Dr Soetomo dan Rollaas Cafe pun membuat rekor MURI meracik teh.

"Kami kembali ingin mengangkat teh sebagai minuman favorit Bangsa Indonesia," kata General Manager City of Tomorrow (CITO) Riza I Wibowo.

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

Advertisements